Berita Nasional

Wahdah Sulsel Gelar Musyawarah Wilayah VIII untuk Perkuat Soliditas Ormas Islam

Wahdah Sulsel Gelar Musyawarah Wilayah VIII untuk Perkuat Soliditas Ormas Islam

Mengangkat tema “Mengokohkan Soliditas dan Semangat Kolaborasi dalam Mengatasi Persoalan Umat dan Bangsa” dalam Musyawarah Wilayah VIII, Dewan Pengurus Wilayah Wahdah Islamiyah Sulawesi Selatan berharap ormas Islam lebih solid dalam agenda-agenda kebaikan umat dan bangsa. Mukerwil ini dilaksanakan pada Sabtu-Ahad (14-15 Januari 2023) bertempat di Dalton Hotel Makassar, Jl. Perintis Kemerdekaan.

Hadir memberi sambutan, Ketua Pengurus Wahdah Pusat, Ustaz Iskandar Kato. Beliau melaporkan perkembangan Wahdah Islamiyah secara umum. Pemaksimalan DPD Wahdah Islamiyah nantinya akan dikolaborasikan dengan STIBA Makassar dengan menempatkan 4 alumni di setiap kabupaten/kota yang memiliki DPD. “Alumni STIBA yang ditempat di daerah sebanyak 430 kabupaten/kota nanti diwajibkan Bersama pengurus membina 5 masjid kaum muslimin yang ada di sana. Jadi minimal 2.000 lebih masjid harus ada taklim, pengajian, mengajari baca quran, fikih, hadits, dan seterusnya.” jelasnya.

Ketua DPW WI Sulsel, Ustaz Yusran Bachtiar berharap agar pemerintah tetap turut serta dalam memberikan arahan dan kolaborasi, sebab Wahdah Islamiyah hadir sebagai partner pemerintah dalam menjalankan kebaikan khususnya di Sulawesi Selatan. “Wahdah Islamiyah hadir di tengah masyarakat Indonesia, khususnya provinsi Sulawesi Selatan, sebagai partner pemerintah provinsi, demikian juga pemerintah kota/kabupaten di Sulawesi Selatan bersinergi dengan pengurus daerah yang ada di kabupaten/kota di Sulawesi Selatan.” pesannya.

“Berbicara masalah bangsa kita ini begitu banyak. Poin penting yang menjadi catatan dan garis bawah kita bersama adalah bagaimana menyiapkan generasi kedepan. Generasi rabbani yang beriman dan bertaqwa, generasi yang cerdas yang memiliki kompetensi dan akhlaqul karimah.“ tutupnya.

Kegiatan ini dilaksanakan secara hybrid dengan dihadiri oleh pengurus DPD Wahdah Islamiyah se-Sulawesi Selatan.

Share Postingan :
Sebelumnya :
Selanjutnya :
Dengarkan Streaming Online

 Radio Wahdah

Dakwah - Pendidikan - Sosial - Kesehatan

Ormas Islam Bermanhaj Ahlussunnah Wal Jamaah

Profil


DPW Wahdah Islamiyah Sulsel

Jl. Antang Raya
Ruko Antang Business Center (ABC) No. 4
Kec. Manggala, Kota Makassar
Sulawesi Selatan 90234, Indonesia
Telp. +62 821-4777-1717
Makassar - Indonesia 90234
E-Mail : admin@wahdah.or.id