Berita Daerah

Mukerda VII, Wahdah Maros diingatkan Untuk Ikhlas Berjuang

Mukerda VII, Wahdah Maros diingatkan Untuk Ikhlas Berjuang

Dewan Pengurus Daerah (DPD)  Wahdah Islamiyah Maros melaksanakan musyawarah kerja daerah yang ke tujuh (Mukerda VII). Mukerda ini terlaksana di Aula II Balai Riset Perikanan Budidaya Air Payau dan Penyuluh Perikanan Kab.Maros, Jl. Makmur Daeng Sitakka No.129, Raya, Kec. Turikale, Kabupaten Maros. (Sabtu, 5 Maret 2022).

Ketua panitia kegiatan melaporkan, pelaksanaan kegiatan ini diselenggaran secara profesional oleh TIM Event Organizer  (EO) DPD WI Maros dengan  dukungan dari usaha-usaha binaan DPU Wahdah Maros. Muhammad Ilham Ansar, Tim Medikom DPD WI Maros melaporkan bahwa Mukerda Maros dilaksanakan dari jam setengah delapan pagi hingga setengah sepuluh malam. Kata beliau, kegiatan yang bertujuan untuk merumuskan program-program kerja dakwah satu tahun kedepan . “Alhamdulillah kegiatan terlaksana dengan lancar menghadirkan pengurus DPD dari seluruh departemen,” kata Ustaz Ilham.


Wakil Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) WI Sulsel, Ustaz Incah Jaya, S.Pd.I yang menjadi perwakilan DPW mendampingi kegiatan ini. Dalam sambutannya Ustaz Incah berharap agar kepengurusan harus disyukuri dan memerlukan kolaborasi dengan ormas lainnya. “Perjuangan kita ini adalah anugerah yang harus kita syukuri dengan tetap istiqomah. Kami selama aktif dalam kepengurusan tidak menyangka akan terpilih menjabat tiga periode sebagai ketua Wahdah Selayar, dan selama perjuangan dakwah di selayar beliau mengingatkan kita tidak hanya sendiri namun perlu berkolaborasi bersama pemerintah dan organisasi terkait baik dari MUI dan Muhammadiyah,” pesan Ustaz Incah di hadapan peserta yang terdiri dari pengurus dan utusan Dewan Pengurus Cabang (DPC) WI Kab. Maros..

Senada dengan itu, Ketua DPD Maros, Ustadz Doddy mengingatkan kepada seluruh ikhwah untuk tetap menjaga keikhlasan dalam berjuang. Beliau mencontohkan perjuangan para sahabat nabi yang tidak merasa khawatir dengan musuh-musuh agama Allah. Namun mereka dikhawatirkan apabila dunia dibukakan untuk mereka. “Kepada seluruh ikhwah untuk tetap menjaga keikhlasan dalam berjuang. Sebagaimana para sahabat nabi yang mereka tidaklah khawatir dengan musuh-musuh agama Allah namun mereka dikhawatirkan apabila dunia dibukakan untuk mereka, maka mari kita jaga hati kita dalam perjuangan dakwah ini,” pungkas Ustaz Doddy.


Share Postingan :
Sebelumnya :
Selanjutnya :
Dengarkan Streaming Online

 Radio Wahdah

Dakwah - Pendidikan - Sosial - Kesehatan

Ormas Islam Bermanhaj Ahlussunnah Wal Jamaah

Profil


DPW Wahdah Islamiyah Sulsel

Jl. Antang Raya
Ruko Antang Business Center (ABC) No. 4
Kec. Manggala, Kota Makassar
Sulawesi Selatan 90234, Indonesia
Telp. +62 821-4777-1717
Makassar - Indonesia 90234
E-Mail : admin@wahdah.or.id